Minggu, 04 November 2012

Aplikasi Recycle Bin untuk Android

Alikasi Recycle Bin untuk Android - Biasanya ketika kita menghapus suatu file, kita tidak pernah memikirkan kembali file yang sudah kita hapus, namun bagaimana jika kita melakukan suatu kesalahan? tanpa sengaja kita menghapus file penting dan ingin mengembalikan file tersebut?
Pada sistem operasi Windows anda pasti sudah sangat familiar dengan fitur Recycle Bin, Fitur ini akan sangat membantu dalam pengaturan manajemen pada Windows, khususnya menangani file yang sebelumnya sudah dihapus.
Lalu bagaimana jika kita tanpa sengaja menghapus file dari Android kita?
Pada umumnya file yang sudah kita hapus tidak dapat dikembalikan lagi, Tapi anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada aplikasi Recycle Bin untuk Android. Aplikasi ini bernama Dumster, dengan aplikasi ini anda dapat merasakan sensasi Recycle Bin pada perangkat android anda.
Dumpster merupakan Recyle Bin untuk Android, sama halnya seperti pada PC, Dumpster akan menyimpan file yang kita hapus sementara, sampai kita memutuskan untuk menghapus file secara permanen.
Pada pengaturan sefault, aplikasi ini akan memback-up semua file yang terhapus. Tidak hanya terbatas pada file yang sengaja anda hapus namun juga memback-up file-file cache yang dihapus secara berkala oleh sistem aplikasi seperti Foursquare dan Facebook. hal ini menjadi kurang efektif karena file-file tersebut memeng sudah tidak diperlukan dan justru memenuhi hardisk jika kita tidak hapus secara berkala.
Jadi sebagai rekomendasi setingan setelah aplikasi ini terinstal,anda bisa pilih option jenis-jenis file yang akan kita back-up. Anda bisa pilih image, audio, video atau dokumen agar tidak terlalu banyak file yang tersimpan. Satu hal lagi, file-file yang ada di aplikasi ini dihapus permanen secara berkala.
Jika anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, silahkan anda download di Situs resminya, gratis tanpa dipungut biaya.
Judul: Aplikasi Recycle Bin untuk Android; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar